Cegah Pandemi Covid-19 Polres dan Pemkab Cianjur Lakukan Penyemptoran Desinfektan Serentak




#INFOCJR – Merebaknya penyebaran Covid-19 (Corona Virus) di beberapa daerah di indonesia, Pemkab Cianjur bersama FORKOPIMDA melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cianjur dalam rangka pencegahan menyebarnya Virus Corona di Kabupaten Cianjur, penyemprotan ini dibantu oleh beberapa instansi seperti BPBD dan PMI, Senin, (23/03/2020).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto bersama Bupati Cianjur H. Herman Suherman memimpin pelaksanaan penyemprotan pertokoan di sepanjang jalan Mangunsarkoro, jalan HOS Cokroaminoto dan jalan Dr. Muwardi.

“Kami membagi dalam 5 titik rawan yang pertama adalah tempat keramaian, kedua tempat-tempat peribadatan baik itu masjid, gereja, pura tempat-tempat ibadah lainnya, yang ketiga kami juga menyemprot di tempat-tempat umum baik itu ATM tempat-tempat parkiran perbankan itu kita semprot, yang ke empat di pasar-pasar daerah pasar-pasar lokal, besok rencana kami memulai dari Cipanas menuju ke puncak, yang terakhir yang kami semprot adalah ke tempat-tempat wisata yang mana yang sangat rawan adalah wisata yang ada di Puncak.”

Sebelum nya beberapa hari lalu Polres Cianjur membagikan Hand Sanitizer kepada pengendara yang melintas di depan Makopolres Cianjur, hal itu dilakukan Polres Cianjur dalam rangka pencegahan menyebarnya Virus Corona (COVID-19).

Sementara Bupati Cianjur Herman Suherman meminta kepada masyarakat Cianjur untuk selalu menjaga kesehatan, mengikuti aturan yang diberlakukan Pemerintah yang saat ini memberlakukan Sosial distansing untuk mencegah penyebaran di Wilayah Cianjur.

”Kami himbau agar masyarakat, selalu menjaga imunitas tubuh, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan jangan lupa berdo’a agar Indonesia ini khususnya Cianjur bisa segera terbebas dari virus Covid-19 ini,” pungkasnya. (Ghienz)




Share

dari Cianjur untuk Indonesia