Jawa BaratNasionalNEWSSeputar Cianjur

Menteri Pertanian Harapkan Petani Millenial Mendunia




#INFOCJR – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo berharap petani millenial dan petani andalan Cianjur yang sudah dikukuhkan langsung bergerak menunjukkan hingga dilihat dunia. Hal itu disampaikan saat kunjungan kerja ke Gapoktan Mujagi Pasir Cina Pacet, Kamis (9/9/21).

“Petani millenial ini banyak ide dan gagasannya, sering gonta ganti jadi kalau gagal bisa ganti lagi, butuh dana ada KUR tapi harus dipertanggungjawabkan,” katanya.

Selain itu termasuk kalau butuh pemasaran ada perusahaan yang siap memasarkan, oleh karena itu Mentan RI yang didampingi Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin mengharapkan terbentuk petani millenial sebanyak 2,5 juta pertahunnya di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin mengapresiasi dan mendukung program pusat yang menunjuk Cianjur sebagai satu daerah yang melahirkan petani millenial.

“Ini sangat baik di tengah penggerusan lahan oleh kebutuhan, petani millenial diharapkan bergerak juga di Cianjur merangsang generasi muda,” kata Wabup.

“Petani millenial harus kritis dan melek terhadap perkembangan bisnis yang sedang berjalan, harus terkoneksi lokal maupun internasional, harus komitmen terhadap diri sendiri dan yang akan dikerjakan,” pungkasnya.**&(yn)




1365 posts

About author
dari Cianjur untuk Indonesia
Articles
Related posts
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatan Kualitas, Forum RWRT Cianjur Gelar Pendidikan dan Pelatihan

1 Mins read
#INFOCJR – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas para RW dan RT, Forum RWRT Kabupaten Cianjur menggelar pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatkan Disiplin Personel, Polres Cianjur Gelar Ops Hargaktibplin

1 Mins read
#INFOCJR – Sebagai upaya peningkatan disiplin dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri khususunya Polres Cianjur, Kasi Propam Polres Cianjur IPTU Sunaryo, S.H…
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Wabup Tinjau Pembelajaran Tatap Muka

1 Mins read
#INFOCJR – Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SDN Ibu Dewi 2 dan SDN…