Jawa BaratNasionalNEWSSeputar Cianjur

Ribuan Pohon Tanaman Hias Tropis Segera Dikembangkan di Cianjur




#INFOCJR – Sedikitnya 50 ribu pohon tanaman hias tropis akan segera dikembangkan oleh para petani di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hal tersebut terungkap saat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi) di Kecamatan Pacet Kabupa Cianjur, Kamis (9/9/2021).

“Sebagai negara tropis yang bagus kita dapat menghasilkan bunga tropis yang bagus pula bahkan diminati oleh dunia. Sehingga konsentrasi ini akan menjadi potensi yang sangat besar jika dikembangkan dan dioptimalkan dimasa yang akan datang,” kata Menteri Syahrul Yasin Limpo.

Menurut Menteri, banyak negara menjadikan bunga dari kita mengandung filosofi-filosofi dan mengundang kedamaian, sehingga sangat populer di luar negeri. Bahkan hasil analisis dimasa pandemi ternyata permintaan bunga di luar negeri sangat besar.

“Untuk itu selain membuat terobosan, kita sedang menyiapkan pengembangannya melalui Badan Litbang. Nanti dibantu oleh startup-startup yang ada agar kita bisa mengamankan potensi eksfor ini ke luar negeri,” ungkapnya.

Terpisah Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, mengatakan, Kabupaten Cianjur sudah memiliki BUMD Pertanian. Sehingga backup dari Kementerian Pertanian untuk mendukung bisnis plan BUMD, termasuk dalam hal pemasarannya sangat diharapkan.

“Kami menyambut baik adanya terobosan yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian ini. Guna mendukung komitmen kuat pembangunan ekonomi berbasis agrobisnis termasuk pembangunan pertanian yang selama ini kebijakan prioritas di Kabupaten Cianjur,” kata Bupati.

Karena pertanian menjadi sektor andalan, sebut Bupati, maka kehadiran BUMD Pertanian yang dibackup oleh Kementerian Pertanian diharapkan dapat mempertahankan dan mempermudah petani dalam hal pemasaran.***(Ris)




1365 posts

About author
dari Cianjur untuk Indonesia
Articles
Related posts
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatan Kualitas, Forum RWRT Cianjur Gelar Pendidikan dan Pelatihan

1 Mins read
#INFOCJR – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas para RW dan RT, Forum RWRT Kabupaten Cianjur menggelar pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatkan Disiplin Personel, Polres Cianjur Gelar Ops Hargaktibplin

1 Mins read
#INFOCJR – Sebagai upaya peningkatan disiplin dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri khususunya Polres Cianjur, Kasi Propam Polres Cianjur IPTU Sunaryo, S.H…
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Wabup Tinjau Pembelajaran Tatap Muka

1 Mins read
#INFOCJR – Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SDN Ibu Dewi 2 dan SDN…