Pemkab Cianjur Tutup Semua Tempat Wisata




#INFOCJR – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Yudi Ferdiana mengatakan sesuai hasil rapat negeri yang dipimpin Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, akan tutup semua tempat wisata di Kabupaten Cianjur. Hal itu akan dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Corona di Kabupaten Cianjur.

“Kami per hari ini untuk menutup tempat wisata dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, nah kami baru akan membuat edaran hari ini, dan kami tetap harus menunggu hasil rakor ini,” kata Yudi usai menghadiri rapat tersebut di aula Bappeda Cianjur beberapa hari lalu.

Yudi melanjutkan, “Jadi kita harus menjaga itu, apapun saya akan tetap melindungi masyarakat Cianjur, jadi jangan sampai virus itu masuk melalui kegiatan wisata, jadi itu yang harus kita pahami bersama karena kalau sudah masuk masalahnya akan lebih besar,” ucapnya.

Di Kabupaten Cianjur, ada bebebrapa titik tempat wisata yang paling rawan didatangi oleh warga dari luar daerah yang diantaranya saat ini di Cibodas, Taman Bunga, Kota bunga, dan situs Gunung Padang.

“Kami akan imbau melalui surat edaran pimpinan akan ditutup, karena itu berpotensi untuk masuknya virus dari sektor wisata. Karena wisata dari luar akan masuk ke Cianjur kita tidak paham, apakah pengunjung itu mengidap atau tidak, jadi kami antisipasi agar jangan masuk” (humas cianjur)




dari Cianjur untuk Indonesia