Terkait Liburan Pimpinan PDAM Cianjur ke Eropa, Bupati Bentuk Tim Audit Independen




#INFOCJR – Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, membentuk Tim Audit Independen terkait kegiatan cuti pimpinan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) atau PDAM Tirtamukti Cianjur yang digunakan untuk berlibur ke Eropa disaat Indonesia dan dunia siaga terhadap pendemik covid-19.

“Setelah mendengar dan mendalami aspirasi di tengah-tengah masyarakat yang disampaikan baik langsung maupun melalui media sosial kepada saya selaku Bupati Cianjur terkait plesiran Dirut dan staf PDAM Cianjur ke Eropa awal Maret 2020 , maka dengan ini saya sampaikan bahwa akan dilakukan audit secara menyeluruh atas
kinerja Direksi PDAM selama ini termasuk didalamnya audit atas liburan direksi ke Eropa,” kata Bupati didampingi Tim Audit Independen Perumdam Cianjur, DR. Yudi Junadi, SH, dan PLH Dirut Perumdam Tirtamukti Cianjur, Syamsul Hadi.

Disebutkan Bupati, audit akan dilakukan tim independen yang terdiri dari berbagai unsur pemerintahan maupun masyarakat antara lain, Yudi Junadi, Konsultan Hukum Bupati dan Mantan Dirut Perumdam Cianjur.

“Tim segera terbentuk paling lambat 30 Maret 2020 dan akan bekerja hingga waktu yang tidak ditentukan,” tegas Bupati.

Menurut Bupati, selama audit dilaksanakan Dirut PDAM dan staf yang liburan ke Eropa tidak diperkenankan bekerja dan masuk kantor atau melakukan kegiatan apapun atas nama PDAM Cianjur.

“Untuk kepentingan pengisian jabatan, Bupati akan menunjuk seorang Plh. Dirut PDAM dalam hal ini Syamsul Hadi, yang saat ini menjabat Direktur Tehnik Perumdam,” katanya.

Disebutkan Bupati, rekomendasi hasil audit tim independen termaksud akan menjadi bahan bagi Bupati untuk memberikan sanksi terhadap dirut PDAM dan staf secara adil, tepat dan sesuai dengan aspirasi masyarakat.***




dari Cianjur untuk Indonesia