Stok Masker di RSUD Pagelaran Cianjur Hilang Dicuri




#INFOCJR – Di tengah merebaknya Covid-19 dan langkanya masker, sebanyak 270 dus stok masker di RSUD Pagelaran, Kabupaten Cianjur raib. Diduga masker stok itu dicuri.

Dikutip dari DETIKCOM, stok masker yang disimpan di gudang farmasi RSUD Pagelaran itu hilang pada pekan lalu setelah pihak direksi mereka dapatkan laporan stok masker berkurang.

“Jumat pekan lalu diketahui jika kami kekurangan stok masker. Padahal sebelumnya stok cukup,” ungkap Direktur Utama RSUD Pagelaran, dr Awie Darwizar kepada detik.com saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (23/3/2020).

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, membenarkan adanya stok masker di RSUD Pagelaran yang raib dicuri. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk segera dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah saya sampaikan ke Kapolres agar dugaan pencurian ini segera diungkap. Apalagi kondisinya masker sedang dibutuhkan,” kata dia.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany, mengaku pihaknya masih menunggu laporan resmi dari pihak rumah sakit untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara barang yang hilang berupa masker sekitar 270 dus. “Tapi pihak rumah sakit informasinya masih menginventarisir terkait ada apa lagi yang hilang selain masker,” kata dia.

Niki menyebutkan kehilangan stok masker itu ada sangkut pautnya dengan kondisi langkanya masker di Cianjur, di tengah merebaknya Covid-19. “Kemungkinan arahnya ke sana, ada sangkut pautnya dengan stok masker yang langka,” kata dia.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan, sudah ada beberapa orang yang diperiksa. Dia menargetkan kasus tersebut segera terungkap, sebab pencurian masker di tengah kondisi saat ini dinilai tidak manusiawi.

“Kami berusaha segera terungkap, kalau nyuri masker tidak manusiawi,” pungkas Andi. ***




dari Cianjur untuk Indonesia