Berita Covid-19Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Kejar Level 1, Pemkab Cianjur Genjot Vaksinasi




#INFOCJR – Kabupaten Cianjur masih berada diposisi level 2 untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dari 8 indikator penilaian yang ditetapkan.

Kini Kabupaten Cianjur harus mengejar ketertinggalan dalam memenuhi target vaksinasi.

“Kita tetap semangat mengejar level 1 agar dapat memberikan yang terbaik untuk warga Cianjur, sehingga Cianjur bisa bangkit dan tumbuh ekonominya, agar kita bisa membangun Cianjur sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan,” ujar Bupati Cianjur H. Herman Suherman usai menerima audiensi Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, dr. Dewi Sartika di Ruang Rapat Bupati, Jalan Siliwangi Cianjur, Selasa (14/9/21).

Bupati mengatakan, untuk mendukung pemenuhan vaksinasi, Pemkab Cianjur akan menggerakan RT, RW, Retana dan Posyandu dalam mengumpulkan warga untuk mendapatkan vaksinasi. Termasuk bagi lansia akan didatangi rumahnya secara door to door dengan menggerakan mobil Maskara untuk mobilitasnya, dan tim medis fokus untuk memberikan vaksinasi.

Menurut Bupati, Kabupaten Cianjur memiliki target 18 ribu vaksinasi dalam 1 hari, agar diakhir tahun 2021 masyarakat Cianjur sebanyak 1.9 juta orang sudah tervaksinasi.

Sehingga diharapkan herd imunity di Cianjur bisa terbentuk, namun hal ini juga tergantung suply dari pusat akan ketersediaan vaksin.

“Saya meminta seluruh puskesmas di Kabupaten Cianjur 5 hari kerja untuk vaksinasi dan setiap puskesmas bisa memberikan vaksinasi 150 perharinya kepada warga di wilayahnya, dan dibantu oleh klinik-klinik kesehatan atau praktek bidan untuk dapat membantu program vaksinasi ini,” pungkasnya.***(Ris)




1365 posts

About author
dari Cianjur untuk Indonesia
Articles
Related posts
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatan Kualitas, Forum RWRT Cianjur Gelar Pendidikan dan Pelatihan

1 Mins read
#INFOCJR – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas para RW dan RT, Forum RWRT Kabupaten Cianjur menggelar pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang…
Jawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Tingkatkan Disiplin Personel, Polres Cianjur Gelar Ops Hargaktibplin

1 Mins read
#INFOCJR – Sebagai upaya peningkatan disiplin dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri khususunya Polres Cianjur, Kasi Propam Polres Cianjur IPTU Sunaryo, S.H…
Cianjur ManjurJawa BaratNEWSSeputar Cianjur

Wabup Tinjau Pembelajaran Tatap Muka

1 Mins read
#INFOCJR – Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SDN Ibu Dewi 2 dan SDN…